Edit

About Us

D’Elegance Clinic berdiri sejak tahun 2013, dengan metode dan teknologi terkini yang aman serta teruji klinis. kami hadir untuk setiap orang yang ingin mendapatkan penampilan terbaik dalam hidup mereka. Kami adalah klinik kecantikan pertama yang menggunakan kebijakan satu dokter-satu bagian tubuh di Indonesia.

Contact Info

operasi hymenoplasty di jakarta

Operasi Hymenoplasti menjadi informasi yang sedang dicari tahu oleh para wanita didunia. Bukan sebuah alasan, banyak diantara mereka yang ingin mengembalikan keperawanannya kembali dan ini bukan hal yang tidak biasa dilakukan di Indonesia.

Sebab banyak wanita di Indonesia berpikir jika keperawanan itu ialah selaput dara vagina. Dan proses ini bertujuan untuk mengembalikan selaput dara yang robek yang diakibatkan oleh beberapa alasan. Dalam artikel ini akan mengulas lebih komplet yang berkaitan dengan proses operasi selaput dara / hymenoplasty, baca selengkapnya dibawah ini.

Dalam Operasi Hymenoplasty di Klinik Bedah Plastik Jakarta, Ketahui dulu seperti apa itu

Hymenoplasty atau lebih dikenal dengan operasi selaput dara, merupakan prosedur yang bertujuan untuk memperbaiki selaput kulit atau nama lainnya selaput dara yang berada pada bagian bawah vagina. Jaringan fibrosa dan plastis ini biasanya robek karena penetratif seksual pertama wanita, atau pecah dikarenakan kecelakaan fisik, pergerakan mendadak ataupun juga memakai tampon.

Pembaruan selaput dara ini merupakan proses simpel dengan menjahit sisi pinggir yang robek dengan jahitan yang mudah larut dan biasanya ini dilakukan hanya cukup dengan anestesi lokal.

Bagaimana Proses Operasi Hymenoplasty yang dilakukan di Klinik Bedah Plastik Jakarta ini ?

Dalam proses pembedahan ini cukup sederhana dan terbagi dalam perbaikan selaput dara dengan benang jahitan lembut yang mudah dilarutkan. Waktu yang dibutuhkan dalam proses ini kurang lebih tiga puluh menit sampai satu jam. Selaput dara yang baru yang telah terjadi akan mengeluarkan darah apabila dirobek. Dan selaput dara baru ini dibuat dari jaringan selaput dara asli yang robek.

Persiapan dalam operasi selaput dara:

Sebelum melakukan operasi selaput dara / hymenoplasty, ada beberapa hal yang harus kalian hindari seperti merokok dan beberapa obat tertentu yang mungkin perlu dihentikan tergantung saran dokter bedah plastik kalian.

Masa pemulihan:

Setelah selesai operasi selaput dara / hymenoplasty, kalian akan merasakan sedikit rasa sakit pada bagian vagina, kalian bisa melakukan aktifitas seperti biasa dalam kurun waktu 24 jam sampai 48 jam. Namun, kalian akan dibatasi oleh aktifias yang berat dan harus memperbanyak istirahat. Jahitan ini akan dapat larut, tanpa perlu dilepaskan nanti. Masa pengobatan ini biasanya memerlukan waktu sampai 2 atau 3 bulan, di mana dalam waktu pengobatan ini, kalian harus menghindari hubungan seks.

Apa yang kalian inginkan dalam proses Operasi Hymenoplasty ini ?

Setelah melakukan operasi selaput dara ini berhasil dan pada periode pemulihan, selaput dara akan sobek dan berdarah selama penetratif vagina wanita berikutnya. Jahitan benang akan larut seiring berjalannya waktu dan sisa cedera irisan tidak kelihatan. Kalian harus menghindari pemakaian tampon, bersepeda, dan beberapa rutinitas lainnya yang dapat merusak selaput dara.

Selaput dara yang utuh dipandang seperti tanda seseorang yang masih perawan atau belum pernah melakukan hubungan seksual, namun hal ini tidak menghapus atau meniadakan hubungan seks sebelumnya.

Resiko yang mungkin terjadi dalam Operasi Hymenoplasty yang dilakukan di Klinik Bedah Plastik Jakarta?

Hymenoplasty atau Operasi Selaput Dara merupakan proses yang relatif aman yang cenderung memiliki sedikit efek dan resiko yang mungkin terjadi. Namun, dalam proses operasi apapun pasti akan membawa resiko kecil seperti infeksi dan pendarahan yang berkelanjutan, atau mungkin yang berkaitan dengan anestesi.

Sedangkan untuk komplikasi yang dapat muncul setelah dilakukannya prosedur operasi hymenoplasty diantaranya adalah :

  1. munculnya jaringan parut/ bekas luka
  2. nyeri vagina saat berhubungan intim
  3. infeksi dan perlekatan jaringan akibat bekas operasi

Dalam kompleksitas apapun dari pembaruan selaput dara jarang terjadi. Tetapi, terkadang permasalahan revisi selaput dara yang berlebihan. Hal ini sangat jarang sekali memunculkan permasalahan dalam periode panjang.

Alasan yang diinginkan oleh wanita yang melakukan proses Operasi Hymenoplasty

Berbagai macam argumen yang terjadi dalam operasi selaput dara memiliki sifat individu dan bervariatif. Dalam budaya maupun agama, setiap wanita harus dapat menjaga keperawanannya sebelum menikah. Hampir semua wanita ingin memperbaiki selaput dara mereka untuk dapat membantu secara fisik dan emosional pulih setelah melakukan gempuran seksual. Biasanya, wanita yang ingin meminta operasi selaput dara ini untuk dapat mengembalikan status asli selaput dara karena masalah agama ataupun budaya.

Ini dikarenakan dalam beberapa budaya, selaput dara dilihat sebagai lambang keperawanan. Namun, penting untuk diingat jika selaput dara mungkin bisa robek karena pemicu non-seksual, seperti pemakaian tampon atau rutinitas olahraga tertentu (misalkan menunggang kuda).

Dimanakah Klinik Bedah Plastik di Jakarta yang dapat melakukan operasi hymenoplasty terbaik dan terlengkap?

Ada banyak sekali rekomendasi klinik bedah plastik yang dapat melakukan prosedur operasi hymenoplasty. Namun, perlu kalian ketahui jika tidak semua klinik bedah plastik memiliki kualitas baik dan lengkap. Di D’Elegance Clinic Jakarta ini kalian akan mendapatkan pelayanan dan juga kualitas yang baik dan lengkap.

Bukan hanya itu, D’Elegance Clinic Jakarta ini mempunyai dokter bedah yang berkualitas dan tercatat dalam Perhimpunan ( PERAPI ). Dan juga memiliki pelayanan customer yang sagat baik. Jadi, jangan ragu untuk melakukan operasi hymenoplasty di Klinik Bedah Plastik Jakarta ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *