Bagian Tubuh Apa Saja yang Bisa Titrasnfer Lemak?

Bagian Tubuh Apa Saja yang Bisa Ditransfer Lemak?

Semakin bertambahnya usia, kulit akan semakin berkurang ketebalannya. Sehingga akan tampak kulit yang kendur disertai mulai tumbuh kerut. Kadang kulit kendur diakibatkan oleh penurunan berat badan, jadi tidak selalu karena usia. Pada keadaan ini dibutuhkan untuk menambahkan volume. Salah satu cara menambahkan volume yaitu dengan lemak melalui proses transfer lemak. Bagian tubuh apa saja yang bisa ditransfer lemak?

Sebelum itu, kita harus tau apa yang dimaksud dengan Transfer Lemak. Dalam dunia medis, transfer lemak dikenal dengan istilah Fat Grafting / Fat Transfer  yaitu proses memindahkan lemak dari satu bagian tubuh ke bagian tubuh yang lain. Jadi mengurangi lemak di bagian yang kita ingin kurangi dan memindahkan ke bagian tubuh yang ingin kita tambah volumenya.

Proses transfer lemak ini menjadi pilihan untuk menambahkan volume dibagian tertentu tanpa bahan dari luar tubuh, seperti implant dan filler. Oleh karena itu banyak yang menginginkan prosedur transfer lemak ini.

Proses “menanam” lemak membutuhkan waktu yang cukup untuk lemak benar-benar hidup. Akan ada pembuluh darah baru yang akan memberikan nutrisi pada masing-masing butir lemak tersebut. Sehingga sangat disarankan tidak menggerakkan daerah tubuh yang ditanamkan lemak tersebut. Jadi kurangi gerakan atau gesekan kasar pada wajah jika lemak tersebut ditanamkan di wajah. Jadi, bagian tubuh apa saja yang bisa ditransfer lemak? Yuk simak di video berikut ini :

Setelah operasi transfer lemak (fat grafting) daerah yang ditransfer akan bengkak. Bengkak terjadi setelah operasi dan mulai berkurang setelah 48 jam. Hal ini normal terjadi. Berapa banyak bengkaknya tergantung berapa banyak area yang di transfer lemak. Untuk mengurangi bengkak disarankan untuk membuat area tersebut lebih tinggi dari badan, misalnya memakai bantal yang cukup tinggi pada saat berbaring.

Juga tidak boleh menekan atau memberikan kompres dingin pada area transfer lemak. Gerakan menekan atau menggesek pada area tersebut sangatlah dibatasi. Istirahat yang cukup, makan makanan yang bernutrisi dan minum obat yang sudah diberikan pada saat pulang.

Untuk anda yang ingin berkonsultasi mengenai tindakan Transfer Lemak secara gratis, silahkan menghubungi kami melalui telepon atau WhatsApp di nomor 08118992007 / 08111022008 / 08119442009 (klik di nomor tsb) atau klik disini.

Royal Palace - Jl. Prof. DR. Soepomo, SH No.178 Blok C6-7 No.B3, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan

Email

Email

customerservice@delegance.co.id