Bagaimana Prosedur Operasi Kantung Mata?

Bagaimana Prosedur Operasi Kantung Mata?

Kantung mata secara medis tidak berdampak buruk pada kesehatan, namun dapat memengaruhi penampilan dan keyakinan diri Anda. Operasi kantung mata ialah salah satu teknik yang dapat dilaksanakan untuk menghilangkannya. Sebelum memutuskan untuk menjalani operasi, sebaiknya kamu mengetahui Bagaimana Prosedur Operasi Kantung Mata?

Kantung mata terjadi saat membran tebal yang menyangga lemak di bawah rongga mata mulai melemah dan lemak mulai membengkak ke depan. Seiring dengan meningkatnya usia, kantung mata bakal semakin terlihat.

Adanya kantong di bawah mata dapat merangkum pembengkakan ringan, kulit longgar, dan lingkaran hitam. Walaupun tidak riskan dan tidak membutuhkan perawatan medis, tapi banyak sekali orang memandang adanya kantung mata merupakan suatu hal yang mengganggu.

Paparan sinar matahari dan mengisap rokok dapat berperan dalam terbentuknya kantung mata. Hal tsb menyebabkan mata kehilangan elastisitas di wilayah bawah. Faktor lain yang mengakibatkan munculnya kantung mata ialah penimbunan cairan dampak perubahan cuaca, kadar hormon, makanan asin, tidak cukup tidur, alergi, dan riwayat keluarga.

Prosedur Operasi  Kantung Mata

Operasi kantung mata atau yang dinamakan dengan blepharoplasty ialah prosedur pembedahan guna menghilangkan kantung mata. Dokter akan menyanyat tepat di bawah bulu mata atau di kelopak mata bawah guna menghilangkan atau mengatur intensitas lemak, otot, dan kulit kendur. Selanjutnya, dokter akan menggabungkan kulit dengan jahitan kecil di sepanjang bawah bulu mata.

Sebelum mengerjakan operasi kantung mata, dokter akan bertukar pikiran terlebih dahulu guna menjelaskan sekian banyak masalah medis, contohnya kesehatan jasmani untuk menyimpulkan pengobatan yang tepat. Lalu, riwayat medis pasien juga dibutuhkan untuk menciptakan keputusan mengenai operasi tergolong jenis anestesi yang digunakan, pengecekan mata, risiko dan komplikasi yang barangkali terjadi, dan alergi obat-obatan.

Hal-hal yang membantu pemulihan pascaoperasi menjadi lebih cepat:

  • Menopang kepala dengan bantal ketika tidur selama beberapa hari untuk meminimalisir pembengkakan
  • Membersihkan mata dengan lembut memakai salep yang telah diresepkan atau obat tetes mata
  • Mengompres mata dengan air dingin
  • Memakai kacamata hitam untuk melindungi mata dari sinar matahari dan angin
  • Dapat mengonsumsi paracetamol atau obat penghilang rasa sakit lainnya yang diresepkan oleh dokter untuk meringankan rasa sakit
  • Tidak melakukan kegiatan berat dan berenang
  • Tidak merokok
  • Tidak memakai lensa kontak dan menggosok mata

Untuk anda yang ingin berkonsultasi mengenai operasi kantung secara gratis, silahkan menghubungi kami melalui telepon atau WhatsApp di nomor 08118992007 / 08111022008 / 08119442009 (klik di nomor tsb) atau klik disini

Royal Palace - Jl. Prof. DR. Soepomo, SH No.178 Blok C6-7 No.B3, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan

Konsultasi Gratis!

Konsultasi Gratis!

Email

Email

customerservice@delegance.co.id